Monday, June 18, 2012

[Review] How Slank Are You?

Slanker Bendera
Pernah memperhatikan para penonton acara musik membawa bendera Slank & O!? haha ya mungkin setiap acara musik yang dilakukan diluar ruangan pasti akan ada yang membawa bendera tersebut, dan mereka dengan sukarela membuat, membawa, tentu saja mengibarkan benderanya. Inilah salah satu contoh Fans atau brand loyalty. Rupanya Slank cukup memperhatikan brandingnya, mulai dari musik, fashion style, hingga cara berkomunikasi mereka yang sangat khas. Terlebih dari itu Slank cukup peduli dengan fansnya dan mereka cukup tahun siapa saja mereka. Bukan mengenal secara persoal satu persatu, karena itu hal yang sangat mustahil. Hampir semua anak muda, laki / perempuan yang hidup di era 90an pasti suka dengan mereka, paling tidak menghafal reff salah lagunya. Slank mengetahui persis bahwa fansnya sangat beragam, mulai dari anak desa hingga para eksekutif muda yang cukup berkantong tebal. Dengan cerdik Slank tidak menyamaratakan fansnya ini karena cara berkomunikasi mereka pasti berbeda dan kemungkinan untuk datang ke konser slank pun berbeda. Para Slankers (sebutan fans slank) ini secara segmentasi dibagi 2 macam, yang pertama mereka disebut Slankers bendera. Slankers bendera adalah mereka yang sering datang ke konser Slank membawa bendera, berdompet cekak, dan die hard fans. Yang kedua adalah Slank wangi. hahaha Slank wangi adalah mereka para fans premium slank, berduit banyak, berdandan rapih dan juga wangi.

Konser I Slank You: The Journey of The Blue Island

Mereka memahami betul karakteristik masing - masing slankersnya itu. Contohnya Slanker bendera, mereka cenderung untuk datang ke konser yang gratisan, kalaupun konsernya itu berbayar pasti mereka mencari cara untuk masuk secara gratis. Namun loyalitas mereka sangat tinggi, hingga sebuah pertandingan sepak bola pun mereka tetap membawa bendera slank versi tim dukungan mereka. Untuk Slanker wangi, mereka ini yang memiliki kantong cukup tebal sehingga bisa membeli CD dan tak sungkan - sungkan membeli tiket seharga jutaan rupiah. Mereka rela membayar tiket mahal untuk melihat pertunjukan slank sama liarnya dengan konser slank biasanya namun deng suasana nyaman dan tidak berdesak - desakan. Buktinya adalah mereka menggelar konser I Slank You: The Journey of The Blue island di sebuah hotel bintang lima Ritz Carlton. Karena digelar disebuah hotel mewah bisa ditebak harga tiketnya yang diamond dijual seharga 2juta rupiah! Hotel Ritz Carlton pun mendadak menjadi sebuah tempat karaoke masif namun dengan suasana lenggang dan nyaman layaknya sebuah Hall Hotel Bintang Lima.

Jadi How Slank Are You?

No comments:

Post a Comment